SWA: Lintasarta Siapkan Solusi bagi Industri Manufaktur dan Trading

Lintasarta Siapkan Solusi bagi Industri Manufaktur dan Trading Rabu, 01 Juli 2009 Oleh : Taufik Hidayat

Saat ini industri manufaktur dan trading menghadapi berbagai tantangan, seperti meningkatnya iklim kompetisi, pasar yang dinamis, dan berkembangnya Supply Chain Management (SCM) serta timbulnya tuntutan untuk memelihara Customer Relationship Management (CRM) dengan lebih baik bagi pelanggan. Selain itu, mata rantai industri manufaktur dan trading juga semakin luas dan kompleks. Sehingga, membutuhkan solusi yang dapat mengintegrasikan sekaligus mengefisiensikan seluruh kegiatan dalam mata rantai industri ini, yang diantaranya meliputi proses perencanaan, penyediaan bahan, produksi bahkan sampai birokrasi.

Solusi ICT yang tepat dapat menjawab semua kebutuhan ini, sehingga para pelaku industri manufaktur dan trading dapat mencapai produktivitas yang optimal dengan efisiensi yang maksimal, meliputi optimalisasi SDM, penyederhanaan proses produksi, optimalisasi inventory, serta efisiensi administrasi dan konsolidasi data dengan minimasi human error yang berujung pada pengambilan keputusan bisnis yang tepat. Solusi ICT juga dapat mewujudkan visi service excellence melalui digital marketing untuk memperluas pasar dan customer intimacy.

Budi Wiyono, Marketing Analyst PT Aplikanusa Lintasarta, mengatakan bahwa integrasi informasi merupakan kunci utama peningkatan produktivitas dan efisiensi dalam setiap industri. “Solusi bisnis terpadu Lintasarta dapat membantu kegiatan proses supply chain management, produksi, layanan database yang terintegrasi sampai aftersales service di industri manufaktur maupun trading.

Budi menjelaskan solusi-solusi kreatif bagi supply chain, kegiatan digital marketing dan frontliners, Bagi konektivitas supply chain secara luas Lintasarta memiliki solusi jaringan komunikasi data seperti VPN Multiservice untuk memaksimalkan ERP yang telah dimiliki korporasi. Sedangkan untuk outlet atau depo kecil dapat diintegrasikan dengan kantor pusat melalui VPN Ezy HSDPA. Khusus bagi outlet atau depo kecil yang terletak di rural area dapat diintegrasikan dengan pusat menggunakan VSAT IP.

Budi mencontohkan, untuk kegiatan digital marketing dan dan frontliners Lintasarta menawarkan solusi kreatif dan efisien dengan SMS Corporate dan Corporate Mailer misalnya untuk mendukung program CRM, seperti mengadakan survey pelayanan terhadap pelanggan dan update info produk maupun marketing promotion. “Khusus untuk SMS, juga dapat digunakan untuk cek stok barang di gudang dan sebagai SMS tracking untuk update lokasi barang yang sedang dikirim,” ujarnya.

(swa)

URL : http://www.swa.co.id/primer/swadigital/infoproduk/details.php?cid=1&id=9372

Pics:  http://www.facebook.com/album.php?aid=2024978&id=1469174596

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s