Duren Petruk asal Jepara terenak di dunia

Setelah sekian banyak jenis duren yang sudah pernah saya coba, ternyata juaranya adalah durian semenjak jaman saya kecil dulu sudah jadi favorite: DURIAN PETRUK ! Duren lokal jenis ini yang menjadi favorit alm ayah saya yang superb (jadi inget almarhum neeh)… Daging tebal dengan rasa yang superb!

Duren Petruk asal Jepara merupakan salah satu varietas unggulan. Ciri-ciri durian petruk adalah rasanya yang manis, baunya yang menyengat mantab, daging buahnya tebal, dan bijinya yang kecil juga daging buahnya yang tidak lembek. Sehingga, rasanya semakin memikat.. Jadi kalau anda jalan-jalan di daerah Jawa Tengah jangan lupa cicipi Duren ini. Atau jika anda berencana jalan-jalan ke Pulau Karimunjawa, jangan lupa mampir Jepara dan cicipi duren ini. Perhatikan musim panen duren lokal.

Berikut gambarnya supaya terbayang:

(Photo owner: Nukman Luthfie’s)

Warna Kuning, Daging tebal, Rasanya lebih mantab dari duren manapun! Paling enak sedunia lah pokoknya 🙂

(Photo owner: Nukman Luthfie’s)

(Photo owner: Jawapos)

Anda sependapat?

Related article:

Nukman Luthfie’s Photos

Anak Susah Makan, Hipnosis Saja!

Menarik dan simple tips hipnosis anak ini…

Silakan dicoba, bagi yang berhasil please comment yah…

===

KOMPAS.com – Anda sulit menghadapi si kecil karena dia tidak mau makan, sering ngompol, sulit diam atau bergerak terus, gagap, dan masalah-masalah lain? Itu bisa diatasi dengan terapi hipnosis.

Sudarno atau kerap disebut Ki Arya Lodra, praktisi hipnosis, mengungkapkan bahwa kalimat sugesti positif seperti: “Mulai sekarang adik (sebut namanya) doyan segala jenis makanan yang menyehatkan…” dapat diberikan saat anak sudah tidur.

Dengan demikian, orangtua tidak perlu khusus belajar menghipnosis atau ikut kursus berjam-jam untuk memberi sugesti pada anaknya. Sugesti-sugesti itu biasanya diberikan sebanyak tiga kali. “Berikan dengan bahasa yang jelas, kalimat positif, seperti sudah terjadi, dan dengan sentuhan emosional,” ujar Arya.

Bahasa yang jelas maksudnya spesifik dan sesuai keinginan. Contohnya, orangtua ingin anak mau makan sayur, katakan saja demikian. Sementara yang dimaksud dengan kalimat positif adalah sama sekali tidak ada kata “tidak”. “Jangan katakan tidak lupa, tapi gantilah dengan kata ingat,” kata Arya.

Kalaupun terpaksa menggunakan kata “tidak”, berilah tekanan pada kata itu saat mengucapkannya. Kata lain seperti “jangan” sama sekali tidak dikenal oleh otak kita. “Karena itu lebih baik hindari kata jangan,” tutur Arya.

Selanjutnya sugesti juga harus diberikan seolah-olah sudah terjadi. Kata “akan” atau “besok” menurut Arya sebaiknya tidak digunakan. Kata besok, saat Anda mengucap sugesti yagn sama, otak akan merespons bahwa itu masih besok kejadiannya. Artinya, tidak bakal terjadi. Tekanan-tekanan irama yang fungsinya memperkuat secara emosi juga perlu diberikan.

Berikut langkah-langkah hipnosis yang layak Anda coba:

  1. Saat anak tidur nyenyak, goyangkan kepala anak dari kiri dan kanan perlahan saja. Jangan sampai anak terbangun.
  2. Setelah anak bereaksi dengan mengerjap-ngerjapkan matanya, elus sedikit dahinya dan bisikkan kalimat sugesti yang ingin Anda masukkan. Kalimat disusun dalam bentuk sederhana dan dimengerti anak. Ingat, gunakan kata-kata positif.
  3. Jika anak bereaksi dengan memberikan anggukan, berarti sugesti Anda sudah masuk dan instruksi dimengerti anak.
  4. Jika tak ada reaksi, ulangi esok harinya. Paling tidak dalam dua tiga kali percobaan, salah satunya akan diterima pikiran bawah sadar anak.

(GHS/Abd)

Negara tidak dirugikan dari Bailout Bank Century

Menurut Irwan Ariston Napitupulu:

Kerugian Negara dalam kasus bailout Bank Century adalah NOL alias tidak ada. Penyertaan uang negara Rp4T di LPS sampai saat ini masih ada. Kalau tidak suka dengan tindakan LPS, DPR bisa minta tarik uang negara Rp4T dalam bentuk penyertaan di LPS. Masalah selesai. Tidak perlu ribut2 lagi. Fokus bekerja untuk pembangunan.

dan

Uang setara dengan kas di LPS saat ini lebih dari Rp10T. Diambil 4T, yaitu uang penyertaan negara pada pembentukan LPS, aktiva setara kas di LPS masih lebih dari 6T.
Jadi, ngga perlulah ribut2 dan bilang negara rugi 6.7T, padahal negara tidak ada kerugian sama sekali. Wong uang LPS itu banyakan uangnya perbankan koq, bukan uang negara. Uang negara… See More yang hanya 4T di LPS bisa ditarik kapanpun kalau mau.
Kalau gara2 4T, bikin repot pembangunan negara, mending diambil saja deh biar anggota pansus bisa dibubarkan saja dan disuruh kerja bikin Undang-Undang yang benar.

juga

@Rafina: bailout bank century merugikan rakyat dari sisi mananya? Dan harus diingat, proses pansus ini kaitannya dengan masalah uang negara yang katanya negara dirugikan. Faktanya, negara sama sekali tidak dirugikan karena uang negara yang 4T itu masih ada di LPS yang saat ini punya aset setara dengan kas lebih dari 10T. Kalau mau ditarik uang … See Morenegara yang ada di LPS, silahkan saja kalau gara2 itu jadi bikin susah dunia bisnis.
Sisa duit di LPS itu, sebagian besar adalah uang premi dari perbankan. Jadi, bukan uang negara atau rakyat dalam konteks yang Ito Rafina maksudkan.
Moga2 informasi dari saya ini jelas, sehingga kita semua bisa dicerahkan karena selama ini kita sudah salah diberikan informasi seolah2 negara dirugikan 6.7T atas bailout Bank Century. Padahal itu pembohongan publik dengan motif buruk. Yang benar, uang LPS. Uang LPS didapat dari premi/setoran perbankan nasional yang ikut program LPS.

juga

@Mula: Sebenarnya kerja pansus century ini gampang saja koq. Cari tahu apakah ada keputusan yang dibuat yang melanggar UU. Kalau tidak ada, ya sudah, jangan dicari2 atau diada2in.
Kalau dirasa kurangnya UU yang mengatur untuk situasi2 tertentu yang sifatnya khusus seperti krisis, adalah tugas DPR untuk menyusun UU nya agar kelak digunakan sebagai rambu2 dalam pengambilan kebijakan penting.
Kalau sebelumnya tidak ada diatur, ya jangan salahkan dong kalau kebijakan diambil berdasarkan penilaian tertentu…. See More
Begitu saja toh sebenarnya gampang kerjanya pansus. Jadi, tidak seperti sekarang, beberapa anggota pansus seperti sengaja cari2 masalah, cari2 celah. Terlihat dengan tidak memberi kesempatan saksi menjawab lengkap kalau dilihat dan dirasa jawaban saksi itu bisa menguntungkan pihak saksi. Tapi pas giliran jawaban saksi agak sedikit beda, langsung minta dicatat ke ketua pansus. Ini sangat terlihat waktu Faisal Akbar dari Partai Hanura melontarkan pertanyaan2. Kalau jawaban saksi bagus, tidak diminta dicatat ke ketua pansus….. wakakakakakk 🙂

Juga

@Dennis: harusnya anggota pansus DPR ini sebelum melakukan tanya jawab, harus di tentir dulu oleh para ahli bidang perbankan, ekonomi, serta hukum. Tujuannya agar mereka lelbih paham soal permasalahan yang akan mereka tanyakan.
Jangan seperti sekarang, terlihat sekali jomplangnya antara pengetahuan yang bertanya dengan saksi yang ditanyakan. Aku … See Moresaja yang sebagai rakyat biasa, sangat kesal dengan pertanyaan2 yang diajukan oleh beberapa anggota dewan. Kesal karena mendengar pertanyaan2 konyol dan sok tahu, mana pakai nada2 mengancam pulak, macam koboi kesiangan. Cuma repotnya, mau ganti channel, nanti aku terlewat mendengarkan poin2 penting dari penjelasan Sri Mulyani 🙂

Bagaimana pendapat anda?

Tips Relaksasi dengan Self Hypnosis

Setiap orang perlu relaksasi. Semakin kita sibuk, semakin perlu kita melakukan relaksasi agar segar kembali dan bisa melanjutkan aktifitas yang super sibuk. Berikut tips dari pak Krishnamurti.

Ada yang punya pengalaman praktek dan sukses menerapkannya? Monggo silakan share/comment di sini ya…

==

Anda tidak mesti belajar “Hipnotis” untuk mencapai relaksasi. Anda bisa menghipnotis diri Anda sendiri (Self Hypnosis).

Anda juga tidak harus beli CD khusus untuk relaksasi, Anda bisa membuatnya sendiri. Mudah, kok…

Gemericik Air

Ya, salah satunya adalah menikmati bunyi gemericik air yang umumnya konstan, berbunyi cik cik cik secara sama berulang–ulang dengan ritme yang nyaris sama. Sehingga bunyi ini menimbulkan relaksasi di pikiran kita.

Memprogram Gemericik Air

Berikut ini adalah pengalaman saya sendiri yang sederhana dan mudah untuk dilakukan. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana membuat program gemericik air karena selama ini mungkin kita hanya bisa menikmati bunyian yang menenangkan tersebut saat berada di gunung, bukan? Ya, memang sebaiknya di saat awal pemograman, sempatkan diri Anda pergi…

1. Ke Gunung untuk Rekam Visual

Carilah Gunung yang ada sungainya, sempatkan menuju ke air terjun. Lalu, apa yang Anda lakukan disana? Salah satunya adalah merekam secara visual tempat yang Anda rasa sangat damai, tenang dan indah. Rekamlah beberapa tempat, seperti di batu-batu sungai, di tengah air terjun atau dimana saja yang Anda rasakan sebagai tempat yang tenang dan damai. Saat berada di tempat tersebut, diamlah beberapa saat, hanya memandang dan menikmati pemandangan saja…

Untuk menguji apakah rekaman sudah tersimpan dengan baik? Pejamkan mata Anda, lalu amati di pikiran Anda, apakah gambaran yang direkam tadi sudah bisa Anda bayangkan kembali dengan sama? Jika bisa, artinya Anda sudah merekamnya dengan baik.

Coba kembali bayangkan gambaran itu, rasakan apakah menimbulkan rasa tenang, damai dan indah di hati Anda?

Latihlah fokus pikiran Anda dengan sesering mungkin mengunjungi tempat yang damai dan indah itu, dengan membayangkannya kembali.

2. Rekam Audio Gemericik Air

Bawalah alat rekam audio Anda, boleh alat rekam khusus atau yang ada di Handphone Anda. Sebaiknya alat rekam Anda dibungkus dulu dengan plastik agar saat merekam di tempat yang basah, tidak masuk air sungai atau air terjun.

Setelah Anda menemukan tempat di sungai yang menghasilkan bunyi gemericik air, aktifkan alat rekam audio Anda, lalu dekatkan ke air yang sedang mengalir dari sebuah batu ke batu lainnya, sehingga menimbulkan bunyi yang indah. Lakukan dalam waktu 2 atau 3 menit, boleh lebih lama jika dirasa perlu, sebelum pindah ke lokasi lain.

Rekamlah dari kiri ke kanan, dari bawah ke atas, juga dari arah sebaliknya, sehingga menimbulkan efek bunyi yang stereo.

Lakukan beberapa kali di beberapa tempat pilihan agar nanti Anda dapat memilih mana yang dirasa paling pas untuk situasi Anda nantinya.

Saat saya melakukan kegiatan ini, sungguh sangat seru dan semangat sekali. Karena gambaran tempat dan bunyi yang direkam, sangatlah sesuai dan memang pernah saya kunjungi secara fisik, bukan rekaan. Selain itu, murah meriah he he…

Walau saya bisa saja membeli CD yang berisikan rekaman gemericik air, namun lebih seru dengan membuat sendiri. Karya sendiri…

Gemericik Buatan Pompa Air

Di tempat saya istirahat, saya membuat bunyi gemericik dengan cara: membeli alat pompa air yang kecil, berikut guci bening kecil di toko peralatan dan perlengkapan aquarium. Cukup saya nyalakan pompa air dengan posisi air muncrat yang dapat berbunyi gemericik kecil. Bunyi yang cukup membawa ke suasana meditatif saat mau tidur…. Biasanya saat saya aktifkan, tidurpun menjadi blaaas he he… Lupa diri deh…

Memelihara beberapa ekor ikan hias kecil untuk dipelihara di aquarium guci, sangatlah membantu efek indah secara visual.

Setelah bunyian tercipta, aktifkan alat rekam Anda dan rekamanlah bunyi gemericik yang dihasilkan oleh pompa air tersebut, pilihlah beberapa posisi agar dapat dihasilkan bunyi yang dibutuhkan. Mematikan cahaya lampu, khususnya neon, sangat membantu rekaman suara menjadi lebih jernih.

Copy Beberapa Kali dan Satukan

Sekarang, hasil rekaman bunyi gemericik tadi dipindahkan ke komputer, edit yang diperlukan atau langsung digunakan. Lalu, gunakan software yang bisa meng-copy file terseebut beberapa kali dan disatukan menjadi satu.

Jika tidak punya software tersebut, gunakan saja fungsi REPEAT ONE di alat pemutar MP3 Anda untuk menghasilkan bunyi gemericik yang sama secara berulang-ulang, sehingga alam bawah sadar kita akan merekam dengan sangat baik.

Hasil rekaman baik juga di putar di laptop atau komputer Anda sebagai backsound saat bekerja agar tetap tercipta suasana relaksasi di alam bawah sadar Anda. Karena saat Anda bekerja dalam kondisi relaksasi, akan banyak muncul kreatifitas.

Proses Menikmati Gemericik Air sampai Lupa Diri

Berikut ini proses ide menikmati gemericik air sampai lupa diri he he… Hafalkan dulu urutan prosesnya, baru dilakukan:

  1. Posisikan tubuh Anda secara bebas, yang penting dalam posisi nyaman. Boleh duduk, boleh bersila, boleh tiduran atau boleh juga dalam posisi meditasi. Silakan saja pilih posisi yang Anda rasa paling nyaman…
  2. Lihatlah sebuah obyek di depan Anda, teruslah melihatnya beberapa saat, lalu perlahan-lahan sekali memulaikan pejamkan mata…
  3. Buang nafas Anda sebanyak-banyaknya, lakukan beberapa kali sampai terasa “Hang”, seperti orang yang tidak bisa berpikir. Kayak orang O’on gitu lho he he he…
  4. Lalu, konsentrasi atau fokuskan pikiran dan perhatian Anda ke bunyi gemericik air. Hanya mendengarkan dan mendengarkan saja. Lakukan beberapa menit.
  5. Sekarang, baru masuk tahap menikmati bunyi alunan air yang mengalir perlahan, lembut dan syahdu ini…
  6. Untuk menikmati gemericik air ini, bebas saja Anda berimajinasi. Memang sebaiknya dilakukan dengan perlahan-lahan saja (seperti nonton film dengan gerakan slow motion):
    • Anda boleh membayangkan berada tempat yang damai, sepi, hening, tenang, indah, sejuk, ada air terjun, ada sungai yang mengalir dan sebagainya. Sebuah tempat yang pernah Anda kunjungi, tempat yang paling Anda sukai.
    • Setelah itu, Anda boleh membayangkan melayang mendekat ke air yang bergemericik itu.
    • Melayanglah dari bawah ke atas.
    • Melayanglah dari atas ke bawah.
    • Melayanglah dari kiri ke kanan.
    • Melayanglah dari kanan ke kiri.
    • Atau, masuklah ke dalam air, ke dalam bunyi air, ikutlah mengalir, ikutlah mengalun…
    • Menyatulah dengan air yang gemericik tersebut. Menyatulah…
  7. Terus nikmati dan nikmati sampai Anda lupa diri…

Waktu Berkreatifitas

Setelah tercapai relaksasi yang sangat dalam, inilah waktu yang tepat untuk berkreatifitas maksudnya beraktifitas yang kreatif. Yang saya lakukan misalnya menulis, melukis atau hanya sekedar mencatat ide-ide yang muncul dalam benak saya, ke dalam sebuah buku khusus kumpulan ide.

Ide Solusi Baru

Atau, jika Anda sedang menghadapi masalah kehidupan. Inilah saat yang baik untuk mencari ide-ide solusi baru dalam menyelesaikannya. Lihatlah dari sisi yang berbeda, dari sudut pandang yang lain. Lihatlah dari jauh, dari posisi di atas rumah, dari posisi di helikopter, dari posisi di awan. Biasanya, masalah tersebut akan menjadi berbeda dan Anda akan menemukan ide-ide baru untuk solusi yang terbaik dari masalah itu.

Jika memang masalah tersebut adalah sebuah kekeliruan di masa lalu, petiknya hikmahnya. Kejadiannya sudah lewat, jangan lupa membawa pergi hikmahnya. Agar kesalahan atau kekeliruan tersebut, tidaklah sia-sia.

Apapun kejadian dalam kehidupan ini, tidaklah akan sia-sia, sampai Anda sendiri yang menyia-nyiakannya…

Mengambil Keputusan

Saat tenang ini, baik sekali dimanfaatkan untuk mengambil sebuah keputusan. Jadilah ini sebuah strategi dalam hidup Anda. Menenangkan diri dulu, sebelum mengambil keputusan agar tidak emosional dan menghasilkan kekeliruan berikutnya.

Relaksasi dengan gemericik air bisa dilakukan dimana saja, jika sudah Anda rekam bunyinya dan Anda mau mengambil sebuah keputusan. Sebaiknya tenangkan diri dulu, istirahatkan pikiran Anda dulu. Setelah tenang, munculkan ide-ide baru sebagai solusi baru, lalu ambillah keputusan yang diperlukan.

Karena saat hening, semua jadi bening.

Yang tenang, yang menang.

Jakarta, 9 Januari 2010

Krishnamurti di pagi hari dekat gemericik air…

Venture Capital Offering#1

Venture Capital Offering Example:

Venture Capital Company seeking to acquire and/or fund Internet based business.

We are a Venture Capital Group with strong roots and in depth experience in the Internet business and are seeking an Internet based business for acquisition and/or funding. We are not considering start-ups, so the business model must presently be revenue generating, not necessarily and globally scalable. Projects requiring $250k to $50 million will be considered. A strong business plan and audited financials will also be required. Executive Summaries can be sent to kevin.worth.other@hotmail.com.

Date:  Jan 1st 2010

Kevin Worth
Independent Capital Markets Professional, Entrepreneur

Kabar baik kabar buruk siapa yang tahu

Berikut saya quote cuplikan manerik dari Pak Arvan Pradiansyah pengarang Buku ““The 7 Laws of Happiness”:

Alkisah, hiduplah seorang petani yang memiliki seekor kuda. Pada suatu hari, kuda itu lepas dan kabur dari kandangnya. Padahal, kuda itulah satu-satunya milik berharganya yang membantu mencukupi hidup sehari-harinya. Kemudia para tetangga berdatangan dan bersimpati atas kaburnya kuda petani tersebut. Ketika berhadapan dengan para tetangga, petani itu berkata, “Kabar baik kabar buruk siapa yang tahu.” Dan beberapa hari pun berlalu.

Pada suatu hari, kuda itu datang bersama rombongan kuda-kuda liar lainnya. Para tetangga sang petani itu berkata, “Wah, selamat ya, sekarang engkau menjadi orang terkaya di desa ini.” Akan tetapi, petani itu hanya membalas, “Kabar baik kabar buruk siapa yang tahu.”

Hari yang lain, anaknya petani yang laki-laki jatuh dari kuda liar yang akan dijinakkannya. Anak itu mengalami patah tulang. Para tetangganya kemudian datang kembali, turut berduka atas tragedi yang menimpa anak si petani. Namun, lagi-lagi petani itu hanya berkata, “Kabar baik kabar buruk siapa yang tahu?”

Sampai akhirnya, pada suatu ketika, negara mewajibkan seluruh para pemuda untuk mengikuti wajib militer. Tanpa terkecuali, semua pemuda harus mengikuti perintah dari negara. Karena anaknya petani itu terluka parah dan mengalami patah tulang, anaknya itu tidak diharuskan mengikuti wajib militer. Beruntungkah petani tersebut? Petani itu kembali hanya berujar, “Kabar baik kabar buruk siapa yang tahu?”

Dari kisah tersebut tentu kita dapat mengambil kesimpulan bahwa setiap cobaan yang datang memiliki hikmah tersendiri bagi kita, bergantung bagaimana kita menyikapinya. Oleh karena itu jika suatu saat kita merasa bahwa kita sedang terpuruk, maka ingatlah akan cerita petani tersebut. Karena siapa tahu kita akan memperoleh kebahagiaan dari setiap cobaan yang kita terima.

U.S. Retail Industry Companies on 2009 Franchise 500 and Franchise Top 200 Lists

Each year the U.S. retail industry is well represented on the annual “Fortune 500” list published by Fortune Magazine. Since all of the companies on that prestigious ranking are publicly traded, however, most of the world’s largest franchise chains are not included.

Entrepreneur Magazine first compiled its “Franchise 500” list in 1980. At that time, there were 9.1 million small businesses in the U.S., and of those, 500,000 were franchises. Within 25 years, franchises were a major component in the globalization of the retail industry, and franchises employed approximately 11 million people, and produced more than $800 billion worth of goods and services.

Entrepreneur’s “Franchise 500” list is compiled based on a formula that the publication chooses not to disclose, (a strategy that is patterned after #14 KFC’s “secret recipe”). Franchise Times, however, compiles its own annual “Top 200 Franchise Chains” list which it openly discloses is based on worldwide sales.

Below is list of the retail companies that have earned rankings on the last version of both the Entrepreneur and Franchise Times “top” lists. This combined list is divided by category and arranged according to the ranking each company was assigned by the “Franchise 500” list first, and the “Top 200 Franchise List” second. An alphabetically sorted list begins on page four.

RESTAURANTS:
Subway
#1 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#6 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

McDonald’s
#2 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#1 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Sonic
#4 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#25 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Pizza Hut
#7 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#7 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Papa John’s
#10 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#47 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Baskin-Robbins USA Co.
#13 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#70 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

KFC Corp.
#14 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#3 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Dairy Queen
#16 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#37 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Arby’s
#18 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#28 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Taco Bell Corp.
#20 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#15 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Denny’s Inc.
#25 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#43 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Hardee’s
#26 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Long John Silver’s Restaurants, Inc.
#32 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#84 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Dunkin’ Donuts
#36 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Domino’s Pizza LLC
#41 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#18 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Cold Stone Creamery
#46 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#116 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Quiznos Sub
#50 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Papa Murphy’s
#51 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#117 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Jimmy John’s Gourmet Sandwich Shops
#53 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#142 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Carl’s Jr. Restaurants
#62 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#68 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Smoothie King
#67 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Auntie Anne’s Hand-Rolled Soft Pretzels
#73 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#162 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Chester’s Int’l.
#74 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Rita’s Italian Ice
#76 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Hot Stuff Foods LLC
#81 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Buffalo Wild Wings
#87 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Checkers Drive-In Restaurants, Inc.
#89 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#92 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Firehouse Subs
#90 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

CiCi’s Pizza
#91 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#106 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Hungry Howie’s Pizza & Subs
#93 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#175 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Qdoba Mexican Grill
#94 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#151 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Wingstop Restaurants Inc.
#97 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#199 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Pretzelmaker/Pretzel Time
#99 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Moe’s Southwest Grill
#113 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#169 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Cinnabon
#114 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#181 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Ben & Jerry’s
#120 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Golden Corral Franchising Systems Inc.
#125 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#62 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Charley’s Grilled Subs
#132 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

McAlister’s Deli
#136 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#163 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

El Pollo Loco
#150 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#104 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Taco John’s Int’l. Inc.
#152 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#170 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Pizza Pit, Inc.
#157 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Bojangles’ Restaurants Inc.
#158 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#108 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Nathan’s Famous Inc.
#166 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Jersey Mike’s Subs
#168 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Robeks Fruit Smoothies & Health Eats
#172 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Dippin’ Dots Franchising
#175 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Tropical Smoothie Café
#176 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Schlotzsky’s
#181 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#186 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Friendly’s Restaurants
#182 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#95 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Lenny’s Sub Shop
#183 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Juice It Up!
#189 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

RESTAURANT FRANCHISES, (contined):

Beef O’Brady’s
#190 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Extreme Pita
#192 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

A&W Restaurants Inc.
#199 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#165 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

The Melting Pot Restaurants, Inc.
#203 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#196 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Taco Time
#204 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Penn Station East Coast Subs
#206 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Fox’s Pizza Den
#208 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Yogen Fruz
#213 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Famous Dave’s
#216 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#135 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

The Haagen-Dazs Shoppe Co., Inc.
#223 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Wetzel’s Pretzels
#228 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Nestle Toll House Café by Chip
#232 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Surf City Squeeze
#234 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

RedBrick Pizza
#235 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Marco’s Franchising LLC
#236 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Marble Slab Creamery Inc.
#244 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Nrgize Lifestyle Café
#255 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Maui Wowi Hawaiian Coffees & Smoothies
#256 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Great American Cookie Company Franchising LLC
#257 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Which Wich? Superior Sandwiches
#258 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Saladworks
#272 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Bruster’s Real Ice Cream
#279 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Great Harvest Franchising Inc.
#290 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

The Great Steak & Potato Co.
#296 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

The Pizza Ranch
#305 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Bruegger’s
#306 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Z Pizza
#317 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Wing Zone Entrepreneur Franchise Corp.
#329 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Boston Pizza Restaurants LP
#338 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Planet Smoothie
#339 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Scooter’s Coffeehouse
#340 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

MagieMoo’s Int’l. LLC
#342 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Blimpie
#348 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#174 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Pizza Factory Inc.
#351 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Culver Franchising System, Inc.
#355 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Daily Grind Unwind Coffee House & Café
#360 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Dunn Bros Coffee
#367 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Big Apple Bagels
#369 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Donatos Pizza
#372 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Figaro’s Pizza
#372 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Ledo Pizza System Inc.
#378 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Buffalo Wings and Rings
#379 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

The Human Bean Drive Thru
#380 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Gatti’s Piza
#382 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

The Steak Escape
#384 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Mellow Mushroom
#385 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Salad Creations Inc.
#388 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Spicy Pickle
#395 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Farmer Boys
#396 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Port of Subs
#397 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Famous Famiglia
#401 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Salsarita’s Fresh Cantina
#411 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Cefiore
#417 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Pacuigo Italian Gelato
#418 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Western Sizzlin
#421 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#197 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Blendz Entrepreneur Franchise System Inc.
#423 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Genghis Grill
#442 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Mixstirs
#450 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Froots
#451 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Repicci’s Italian Ice
#454 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Indigo Joe’s Sports Pub & Restaurant
#455 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Native New Yorker
#457 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Bandana’s Bar-B-Q
#458 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Ziiing Frozen Yogurt
#460 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Russo’s New York Pizzeria
#462 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Bar-B-Cutie
#463 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Philly Pretzel Factory
#480 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Wings Over…
#490 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Perkins Restaurant & Bakery
#500 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#81 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Burger King
#4 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Wendy’s
#9 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Tim Horton’s
#17 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Dunkin’ Donuts
#19 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Applebee’s
#20 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Chili’s Grill & Bar
#21 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

T.G.I. Friday’s
#33 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Jack in the Box
#34 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Chick-fil-A
#36 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Panera Bread
#43 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

IHOP Restaurants
#44 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Quizno’s
#48 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Ruby Tuesday
#54 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Hardee’s
#56 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Popeyes
#60 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Whataburger
#73 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Red Robin
#74 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Church’s Chicken
#75 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Buffalo Wild Wings Grill & Bar
#78 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Hooters Restaurants
#79 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Krispy Kreme
#86 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

RESTAURANT FRANCHISES, (contined):

Boston’s The Gourmet Pizza
#92 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Sbarro the Italian Eatery
#90 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Big Boy
#99 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Culver’s Frozen Custard & Butterburgers
#103 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Zaxby’s
#107 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Del Taco
#111 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Ruth’s Chris Steak House
#112 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Sizzler Restaurants
#115 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Captain D’s Seafood Kitchen
#119 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Uno Chicago Grill
#123 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Round Table Pizza
#131 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Jamba Juice
#148 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Jason’s Deli
#136 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Krystal Company
#141 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Village Inn
#143 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Pollo Campero
#149 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Fuddruckers
#153 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Tony Roma’s
#156 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Marie Callendar’s Restaurants
#157 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Johnny Rockets
#172 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Houlihan’s
#179 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

El Chico Café
#188 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Huddle House
#190 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Max & Erma’s Restaurants
#192 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Old Chicago
#195 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Peter Piper Pizza
#198 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

AUTOMOTIVE:

J.D. Byrider
#352 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#102 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Rim Tyme
#424 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

CONVENIENCE STORES:

Circle K
#9 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#8 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

7-Eleven Inc.
#30 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#2 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

ampm Mini Market
#35 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#29 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

DIRECT SELLING:

Snap-on Tools
#37 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Matco Tools
#39 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#120 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Cartridge World
#133 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

RETAIL STORES:

Ace Hardware
#6 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#5 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

GNC Franchising
#23 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#53 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Merle Norman Cosmetics
#34 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Edible Arrangements Int’l., Inc.
#40 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Batteries Plus
#122 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Big O Tires LLC
#134 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#184 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Gateway Cigar Sotre / Newstands
#146 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Plato’s Closet
#151 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

The Athlete’s Foot
#153 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#145 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Rocky Mountain Chocolate Factory
#162 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Play It Again Sports
#177 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#183 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Once Upon A Child
#197 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

DirectBuy Inc.
#209 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Wild Birds Unlimited
#239 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Glamour Secrets
#254 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Learning Express
#261 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Kilwin’s Chocolates Entrepreneur Franchise
#266 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Relax The Back Corp.
#267 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Slumberland Franchising Inc.
#278 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#151 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

RNR Custom Wheels & Tires
#282 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Petland
#292- Entrepreneur Franchise 500 Ranking
#189 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

ColorTyme
#298 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

HobbyTown USA
#302 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Color Me Mine Enterprises Inc.
#326 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Cookies By Design / Cookie Bouquet
#328 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Play N Trade Entrepreneur Franchise Inc.
#345 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Max Muscle Sports Nutrition
#394 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Educational Outfitters
#430 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Kid to Kid
#433 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Foot Solutions Inc.
#456 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

The Original Basket Boutique
#464 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Clothes Mentor
#470 – Entrepreneur Franchise 500 Ranking

Blockbuster
#13 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Radio Shack
#20 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Aaron’s Sales & Lease Ownership
#49 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

1-800-Flowers
#82 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Pet Supplies Plus
#134 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains

Budget Blinds
#177 – Franchise Times Top 200 Franchise Chains