Apakah Anda Ingin Tahu Keyword apa yang cocok untuk Website Anda?

Melakukan penelitian keyword sebelum menulis adalah sangat dianjurkan. Prinsipnya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Jika konten website anda sudah (terlanjur) jadi, maka artikel lama tersebut masih bisa anda repair dan anda masukkan keyword yang “benar” ke dalamnya.

Lantas bagaimana sih caranya??

Pertama-tama, penelitian keyword mengapa begitu penting?

Search engine (yaitu Google) adalah cara nomor 1 yang dipakai orang menemukan situs Anda, bisa juga dikatakan jika Search Engine tidak mengirim trafik maka Website anda pasti sepi 🙂 Untuk itu benahilah keyword website anda, Tugas Anda adalah untuk memudahkan bagi mereka. Ada banyak yang perlu Anda lakukan untuk membuat hal ini terjadi … tapi mari dimulai dari mencari tahu apa kata-kata dan frasa (keyword) yang prospek Anda gunakan ketika mencarinya di Internet untuk apa mereka mencari produk yang anda jual. Maka anda perlu memastikan bahwa konten website anda memuat keyword tersebut. Lakukanlah dengan benar … dan website Anda akan muncul di hasil pencarian prospek Anda!

Berikut adalah cara untuk memulainya:

  1. Semua adalah tentang target pelanggan anda. Anda benar-benar perlu memahami siapa mereka, apa yang mereka cari, dan mengapa mereka akan membeli/mencari informasi dari Anda/Web anda pada khususnya.
  2. Pikirkan tentang keyword apa yang akan mereka gunakan ketika mencari pada Google untuk produk dan jasa Anda. (Jika Anda sudah memiliki pelanggan … carilah info dari mereka!)
  3. Kemudian membuat daftar besar semua keyword yang Anda kumpulkan.
  4. Tambahkan persyaratan kualifikasi untuk keyword Anda yang membantu lebih baik menetapkan pasar … seperti fitur produk dan lokasi bisnis.
  5. Olahlah daftar keyword anda menjadi frase keyword Anda akan digunakan dengan konten website Anda. Ungkapan-ungkapan ini harus mencerminkan terbaik menawarkan produk Anda dan menjadi istilah pencarian prospek Anda akan sering digunakan.
  6. Sekarang tuliskan (atau update artikel lama anda) dengan menyalin / memasukkan frase keyword yang telah anda kerjakan.

Cukup sederhana bukan?

Sebagai Contoh, katakanlah anda memiliki sebuah restoran bakso yang anda franchise-kan yang terletak di Jakarta. Anda ingin menargetkan pelanggan keyword yang akan digunakan untuk menemukan restoran. keyword “restoran” tidak cukup spesifik. Mungkin: “franchise restoran”? lebih baik dan lebih spesifik. Tapi kita perlu beberapa persyaratan kualifikasi untuk membuatnya bahkan lebih spesifik. Bagaimana “restoran franchise bakso” atau “franchise restoran bakso di jakarta”? Sekarang sudah mulai berbunyi! Muatkan frase keyword ini sesering mungkin dalam konten/artikel website Anda.

Anda harus menargetkan 5-10 frase keyword tergantung pada seberapa banyak produk atau jasa yang Anda jual, dan berbagai jenis pelanggan yang Anda layani. Memiliki banyak produk dan jasa? Kemudian Anda akan membutuhkan lebih banyak frase keyword.

Kabar baiknya adalah tersedia beberapa tools gratis untuk membantu:

  • KeywordToolExternal Google memudahkan untuk datang dengan ratusan frase keyword untuk dipertimbangkan. Plus itu akan menunjukkan jumlah pencarian bulanan untuk setiap frase.
  • Wordtracker adalah salah satu alat bantu keyword yang baik untuk menghasilkan ide. Dan itu juga akan menunjukkan popularitas saran setiap keyword.
  • Google Analytics menyediakan perangkat lunak analisis web gratis yang memberikan data yang mendalam pada kunjungan ke situs Anda … termasuk keyword yang mengirim pengunjung ke situs Anda!

Sekarang waktunya untuk beberapa komentar peringatan (maaf!)

Imbuhkanlah rasa pedas konten website anda dengan frase keyword yang baik dan akan memudahkan bagi calon pelanggan untuk menemukan Anda … dan juga buatlah copy website generik menjadi lebih spesifik dan menarik. Tapi jangan berlebihan. Ingat, semua dalam rangka membuat konten situs web anda lebih bermanfaat dan informatif bagi target pelanggan Anda … bukan tentang mengisi halaman Anda dengan spam keyword yang hanya untuk konsumsi search engine.

Lakukan terus menerus proses penelitian keyword. Anda perlu untuk mengawasi keyword apa yang paling mendorong lalu lintas ke situs Web Anda … karena prospek Anda mengubah cara mereka mencari setiap saat!

Jangan lupa untuk menjaga frase keyword anda yang berguna. Anda tidak hanya mengacunya sebagai referensi website anda akan tetapi juga anda sertakan dalam upaya-upaya kampanye iklan online anda, juga social media … dan bahkan iklan offline anda (yang juga mempengaruhi apa yang orang ketik di kotak pencarian, termasuk wartawan media partner anda dalam mengetik artikel di media nya).

Mari kita mulai dengan riset keyword Anda!

Btw, apakah anda melihat frasa keyword saya gunakan untuk posting blog ini? Mari kita mengetahui keyword yang Anda gunakan untuk sampai di sini.

Terima kasih! Monggo silakan dikomentari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s