Indonesia mendominasi Kompetisi Contact Center Dunia

Cuplikan hal 155 buku “Call Center” by Grace Heny, Gramedia.

==

Indonesia menjadi langganan juara dalam ajang kompetisi contact center tingkat dunia. Tahun 2011 lalu, Indonesia memboyong 6 medali emas. Prestasi tersebut menempatkan Indonesia menjadi juara umum, mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat di peringkat kedua.

Kita amat bangga dan pantas bangga karena kompetisi tersebut diikuti oleh 28 negara dan melalui proses yang lumayan panjang. Keenam medali emas itu antara lain dipersembahkan oleh Astra World, Halo BCA dan Direktorat Pajak.

Sebelum ikut kompetisi tingkat dunia, setiap peserta harus melewati tahapan menjadi pemenang di wilayahnya masing masing. Indonesia misalnya, harus menjadi juara dulu di kawasan Asia Pasifik yang berisi 18 negara dengan lebih dari 200 kontestan. Ajang kompetisi wilayah menjadi tahapan seleksi ketiga, sebelum masuk ke putaran final tingkat dunia. Hanya juara pertama setiap kategori yang berhak mengikuti kompetisi contact center dunia.

Tahun 2012 ini Indonesia kembali mengirimkan puluhan peserta dalam ajang tingkat Asia Pasifik. Lagi lagi sejumlah perusahaan besar yang langganan juara berhasil mengirimkan wakilnya. Mandiri Call menjadi perusahaan yang mengirimkan peserta terbanyak, disusul oleh Halo BCA – langganan juara tahun sebelumnya, Astra World, Ditjen Pajak, Hutchinson (Three) dan Infomedia. Mereka bersaing dengan negara negara kuat seperti Jepang, Australia, Filipina, Malaysia, Thailand, Hongkong, China dan tuan rumah Singapura.

Kompetisi contact center tingkat Asia Pasifik dan tingkat dunia sama sama memiliki gengsi dan sama sama berat.

….

Indonesia sudah terbukti mampu berbicara banyak dalam ajang kompetisi contact center tingkat Asia Pasifik dan Dunia. Selain itu praktisi Indonesia pun dipercaya menjadi juri dalam ajang tersebut. Semoga prestasi itu terus berlanjut, dipertahankan dan selalu meningkat.

Info perkembangan terakhir hasil championship: http://www.contactcenterworld.com/hreport.aspx?rid=APAC

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s