Harga Kurban 2013 dan Jual Sapi Kurban

Bisakah anda memperkirakan harga Qurban tahun 2013 ini? Pastinya harga akan melesat jauh dari harga tahun 2012, karena saat ini saja harga daging karkas sudah berada di level 100 ribuan, dari harga semula di level 50 ribuan, padahal Idul Adha masih 4 bulan lagi. Untuk Harga Kurban 2013, silakan mengunjungi: Jual Sapi Kurban 2013 ini…

Di dalamnya berisi contoh, bahwa anda yang membutuhkan Hewan Kurban seperti Sapi Kurban, bisa mendapatkan harga kurban yang lebih murah, JIKA anda membeli lebih awal. Sehingga anda bisa mendapatkan Sapi yang lebih besar dengan budget awal. Jadi silahkan dimanfaatkan ide ini. Buatlah kesepakatan setelah dibeli, sapinya diantarkan saat Idul Adha tiba.

Jual Sapi Kurban Terbaik & Termurah 2013

Selanjutnya, yuk kita bahas ide-ide yang menarik untuk menjamin kelangsungan Ibadah Qurban kita.

Saya punya beberapa ide, bagaimana caranya kita bisa berkurban tanpa mengurangi kocek tabungan kita. Caranya tentu saja dengan Usaha Ternak. Ooopps ngapain bro kita berepot repot ngurusin ternak hewan qurban? Sabar sabar… Maksud saya disini adalah, tentu saja kita bekerjasama dengan farmer/peternak untuk implementasi usahanya.

“Wahai Pekerja Jangan Habiskan Semua Upahmu Sebagian Belikan Kambing atau Ladang” (Sayidina Umar RD/Khalifah Umar)

Cara ini juga dapat digunakan untuk menambah qurban kita, jadi semisal kita biasanya qurban 1 kambing, maka ada dapat tambahan hasil usaha untuk nambah qurban jadi 2 kambing, lebih banyak dari yang biasanya.

Sapi Qurban 2013

Berikut 2 ide sederhana:

Cara #1. Anda bisa bekerjasama setor hewan Qurban Dewasa kepada farmer/peternak. Setor saja 2 ekor, 1 ekor betina yg sdh bunting dan 1 ekor pejantan. Idul Adha tahun depan, silakan cek ke petani: “Pak, ada berapa ternak yang bisa saya kurbankan?” Tentu saja Pak Tani mengambil share nya dulu (biasanya 50:50), baru kita tarik sisanya untuk kita kurbankan. Tahun depannya lakukan lagi, dst. Maka tiap tahun anda bisa ber-qurban tanpa mengurangi kocek tabungan anda. Cara ini sudah di praktekkan teman saya, dan berhasil dengan baik. Saran saya: pilih farmer/peternak yang bisa dipercaya.

Cara #2. Anda bisa bekerjasama dengan farmer/peternak. Setor bibit sapi kurus, Pak Tani bisa membantu membelikan. Kemudian Pak Tani akan menggemukkannya. Selang beberapa bulan penggemukkan (4-6 bulan) hingga tiba saat panen, yaitu saat Idul Adha, maka ternak anda akan dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi ketimbang saat anda beli (Profit Taking). Profit taking ini setelah dibagi hasilnya dengan farmer/pak Tani (biasanya 50:50 juga), maka anda bisa gunakan profitnya untuk membeli 1 ekor kambing (atau bahkan lebih), dan uang modal sapi anda bisa anda tarik kembali. So, anda bisa ber-qurban satu ekor kambing tanpa mengurangi kocek tabungan anda. Saran saya: pilih farmer/peternak yang bisa dipercaya. Contoh:

Silakan di tindaklanjuti bagi yang tertarik. Atau Anda cara lain lagi? Monggo silakan ditambahkan dan dikomentari.

Tambahkan cara lainnya, syarat saya cuman satu, harap sertakan dan libatkan Pak Tani dalam ide kerjasama Usaha Qurban ini.

Advertisements

4 thoughts on “Harga Kurban 2013 dan Jual Sapi Kurban

  1. thanks sob untuk postingannya…
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu…
    salam kenal yach…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s